Malang-Pekan Chairil Anwar (PCA) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia atau yang lebih dikenal dengan HMPS Satrasia berlangsung dengan sangat meriah dan antusias tinggi dari peserta.
Kegiatan ini, diadakan selama dua hari. pada tanggal 18-19 mei 2015. Acara ini dibuka dengan mimbar bebas pada tanggal 18 Mei 2015 saat pra-acara dan dilanjutkan dengan acara inti pada tanggal 19 Mei.
Tidak hanya mimbar bebas, pra- acara yang dilaksanakan di lobi gedung Multikultural ini juga diisi dengan dinding ekspresi, dimana siapapun berhak menuliskan ide dan pikirannya pada ruang putih yang telah disediakan panitia. Sedangkan, untuk mimbar bebas diisi dengan persembahan pembacaan puisi, bernyanyi, dan bakat lain dari seluruh mahasiswa dan pegawai Universitas Kanjuruhan Malang.
Rangkaian kegiatan PCA ini belum berakhir. Hari kedua dilanjutkan dengan acara inti, yaitu perlombaan dan sarasehan pada malam harinya. Jenis-jenis perlombaan yang diadakan yaitu baca puisi, dongeng, monolog, mading tiga dimensi dan cipta puisi.
Berdasarkan lomba-lomba tersebut, diambil tiga juara terbaik untuk lomba baca puisi, cipta puisi dan mading tiga dimensi. Sedangkan, untuk monolog dan dongeng hanya diambil satu juara untuk penyaji terbaik.
Terlihat dari nama kegiatan ini PCA diadakan guna memperingati sosok pelopor puisi Indonesia, Chairil Anwar. Selain itu, maksud dari kegiatan ini yakni ingin mengenang karya-karya luar biasa yang telah ditulisnya.

Pekan Chairil Anwar