FIP Unikama Luluskan Mahasiswa Semester Ganjil TA. 2020/2021

Unikama – Semester ganjil tahun ajaran 2020/2021 ini Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) luluskan 157 mahasiswa. Diantaranya Program Studi (Prodi) Pendidikan dan Konseling (BK) 18 mahasiswa, Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) 34 mahasiswa, Prodi Geografi 37 mahasiswa, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) 30 mahasiswa, Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) 38 mahasiswa. Kegiatan ini tetap dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom, Senin (22/02/2021), mengingat kondisi pandemi saat ini yang masih belum mereda.

Dalam sambutannya, Dr. Tri Wahyudianto, S.Pd, M.Si selaku Dekan FIP mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yudisium. Apa yang diraih sekarang ini tidak lepas dari usaha mahasiswa dan juga para Dosen yang telah membimbing dan memberikan arahan kepada mahasiswa dalam pembuatan skripsi.

“Semoga ilmu yang didapat bermanfaat bagi pengembangan ilmu itu sendiri serta menjawab berbagai tantangan kehidupan di masa mendatang. Kedepannya anda akan menemui tantangan yang sangat besar, ilmu anda akan menjadi bekal dalam melewati setiap tantangan yang akan anda temui,” tuturnya.

Dekan FIP jg menjelaskan bahwa ilmu itu akan menjadi bekal para lulusan untuk menjadi pendidik yang baik dalam segala hal.

“Di era sekarang ini guru tidak hanya berperan sebagai pengajar saja tetapi guru juga harus mampu beralih atau berperan lebih konstruktif. Guru dituntut agar mampu menjadi mentor atau pendamping, fasilitator, motivator dan inspirator untuk peserta didiknya,” tambahnya.

Oleh karena itu, ia berharap lulusan saat ini bisa menjadi pendidik yang baik tidak hanya memberikan ilmunya tetapi juga bisa membuat peserta didiknya mampu bersaing di era teknologi saat ini.

Acara yudisium FIP ini juga mengumumkan 5 mahasiswa berprestasi dan memperoleh Indek Prestasi Kumulatif (IPK) tinggi. Mereka adalah Emi Firdayanti dari Prodi PGSD dengan IPK 3.95, Dewi Wulandari dari Prodi PPKn dengan IPK 3.91, Hendrika Stefani Dwiukap dari Prodi Geografi dengan IPK 3.80, Sufiati dari Prodi PG-PAUD dengan IPK 3.73 dan Mohammad Hasib dari Prodi BK dengan IPK 3.65.

Emi Firdayanti selaku perwakilan dari mahasiswa yudisium berharap ilmu yang diberikan para Dosen bisa dikembangkan dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya untuk kemajuan bangsa.

“Saya sangat berterimakasih kepada para Dosen yang telah sabar membimbing kami. Sehingga kami bisa berada di titik ini. Selain itu, kami juga tidak akan pernah bisa meraih apapun jika tidak ada ridho orang tua, karena ridho orang tua adalah ridho Allah SWT. Ilmu yang kami dapat akan menjadi bekal kami nanti untuk masa depan,” paparnya.

Ia juga berpesan kepada teman-temannya jika ingin naik derajat maka ilmu dan iman harus meningkat. Jika ingin meraih sukses jangan pernah berhenti untuk menuntu ilmu dan selalu bedoa kepada-NYA.