Festival Budaya

IMG_6084Malang-Kamis (20/05) Universitas Kanjuruhan Malang mengadakan kegiatan bernuansa budaya yang diberinama Festival Budaya Nusantara.
Kegiatan ini diselenggarakan sebagi salah satu rangkaian acara yang telah dibuat guna memperingati hari jadi Universitas Kanjuruhan yang ke-40 tahun.
Kampus yang sering disebut sebagai kampus orange ini menunjukkan konsistensinya sebagai kampus Multikultural. Mengapa demikian, karena dalam kegiatan ini disuguhkan berbagai tarian adat dari beberapa daerah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi daerah di kampus.
Festival Budaya Nusantara ini diikuti oleh semua unit organisasi mahasiswa kampus seperti Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Organisasi Daerah (ORDA).
Terdapat tiga macam jenis acara dalam kegiatan ini yaitu bazaar, pertunjukan seni suara, dan tarian daerah yang wajib diikuti oleh tiap unit kegiatan mahasiswa dengan mendelegasikan pesertanya.
Acara tersebut dinilai dapat menjadikan sebuah pembelajaran kewirausahaan bagi mahasiswa program studi Bahasa dan Sastra Indonesia. Kedepannya kami berharap acara ini dapat diselenggarakan lagi untuk menyalurkan jiwa kewirausahaan mahasiswa. Karena dalam mata kuliah Kewirausahaan mahasiswa dituntut untuk menerapkannya.